Kegunaan Madu Yang Belum Diketahui

No Comments
Kegunaan Madu Yang Belum Diketahui
Madu adalah pemanis alami yang dihasilkan oleh lebah madu. Madu alami sudah tidak diragukan khasiatnya bagi kesehatan, kecantikan, serta makanan. Namun, berikut ini adalah tujuh kegunaan madu yang mungkin belum kita ketahui selama ini:

1. Menjaga kesehatan kulit
Madu digunakan untuk melembabkan kulit kering serta membuat kulit lebih bercahaya. Pijat wajah dengan satu sendok madu alami, biarkan hingga kering selama beberapa menit, kemudian cuci wajah dengan air bersih. Ini dapat diterapkan sebagai perawatan wajah serta spa.

2. Membantu melangsingkan tubuh
Madu adalah pemanis alami, sehingga ketika dikonsumsi, ini tidak akan menyebabkan bertambahnya berat badan. Dua sendok teh madu yang ditambah dengan segelas air hangat dengan setengah potong perasan air jeruk nipis dapat diminum setelah bangun tidur. Selain berpengaruh dalam penurunan berat badan, ini kemudian juga mengatasi masalah sembelit.

3. Mengatasi masalah tenggorokan, batuk, dan flu
Bagi kita yang sedang mengalami masalah kesehatan umum, seperti ful, demam, batuk, dan sakit tenggorokan, mengonsumsi madu juga menjadi pilihan yang tepat. Campurkan madu ke dalam teh herbal atau membuat pasta dari daun kemangi, kunyit, dan madu. Semua ini dapat menjadi obat alami untuk mengatasi batuk dan flu.

4. Membantu mengatasi efek mabuk
Efek mabuk dapat diatasi dengan meminum madu yang dicampur dengan air hangat. Bila makanan atau minuman manis lain yang dikonsumi, justru akan meningkatkan efek mabuk karena pemanis yang dihasilkan tidak alami.

5. Obat bagi luka terbuka
Bagi kita yang sedang mengalami luka terbuka pada kulit, cobalah madu alami untuk membantu mengobati daripada memilih obat kimia. Mengoles sedikit madu pada luka akan membantu menghentikan pendarahan serta mencegah infeksi pada kulit yang terluka.

6. Mengurangi stres
Madu dapat berperan mengurangi stres dengan cara berendam saat mandi. Kita bisa menambahakn sedikit madu ke dalam minyak lavender atau air garam untuk berendam dan mandi. Mereka akan bekerja untuk mengurangi stres serta membuat tubuh lebih rileks.

7. Pengganti gula
Seperti yang disebut sebelumnya bahwa madu adalah pemanis alami, sehingga kita dapat mengganti segala masakan yang menggunaka gula dengan madu. Ini kemudian akan membuat makanan menjadi lebih sehat dan bergizi.

Itulah tujuh kegunaan madu yang mungkin belum kita ketahui. Apakah Anda sudah merasakan manfaat madu alami?